Radioaktif

Signaturezeroboys

Dalam kehidupan kita sehari-hari kita sering mendengarkan di media masa mengenai nuklir. Namun sayangnya yang sering kita dengar hanyalah sisi buruk dari nuklir itu sendiri, seperti halnya senjata nuklir atau pencemaran radioaktif. Energi Nuklir sering dianggap sebagai senjata pemusnah masal, seperti bom atom yang diledakan di Horosima dan Nagasaki. Padahal sinar radioaktif yang sampai sekarang dikenal dengan sinar X, yang sering digunakan untuk melihat organ tubuh bagian dalam. Jadi nuklir juga tidak hanya digunakan dalam peperangan tetapi juga digunakan dalam bidang kedokteran.

Kesimpulan

Penggunaan zat radioaktif yang sangat luas dewasa ini dapat menimbulkan berbagai sensasi dalam kehidupan. Contohnya saja bom atom di Horisima dan Nagasaki yang merupakan salah satu pengaplikasian dari radioaktif. Namun disisi lain radioaktif juga dapat digunakan dibidang kedokteran contohnya sinar X, yang digunakan untuk melihat bagian dalam tubuh.

Saran

Sebagai umat manusia yang diberikan akal budi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kita jangan sekali-kali menggunakan kepandaian kita dalam hal yang negatif. Dalam Amsal 1: 5 berkata: “Baiklah orang bijak mendengar dan menamba ilmu dan baiklah orang yang berpengertian memperoleh bahan pertimbangan”. Jadi janganlah kita menjadi orang yang asal melangkah dan dibodohi oleh ilmu yang kita miliki sendiri. Dalam pemanfaatan radioaktif kita sebaiknya memikirkan keadaan lingkungan sekitar kita janganlah kita menjadi musuh di lingkungan kita sendiri, ingatkah kita pada firman Tuhan yang berkata: “Siapa memelihara pohon ara akan memakan buahnya , dan siapa menjaga tuannya akan dihormati” (amsal 27: 18).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: